Bengkulu  (ANTARA Bengkulu) - Ratusan warga Kota Bengkulu menyambut pelayanan pengobatan gratis yang diadakan oleh pemerintah daerah itu sebagai rangkaian memperingatan Hari Kesehatan Nasional ke 47.

"Kami berharap layanan pengobatan gratis yang diadakan masih dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke 47 ini dapat meningkatkan derajad kesehatan masyarakat," kata Wali Kota Bengkulu Ahmad Kanedi, Rabu.

Dalam kesempatan tersebut wali kota mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai tema yang diusung pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 47 yakni "Indonesia Cinta Sehat".

"Jagalah kesehatan terutama kaum ibu yang menjadi tonggak kesehatan keluarga dan jadikan momen ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Mixon Syahbuddin mengatakan, peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 47 tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat sebagai salah satu dari tiga pilar pemerintah daerah itu.

"Dalam peringatan HKN ke 47 ini dilaksanakan berbagai kegiatan yakni jemput sehat warga, pengobatan gratis, pelayanan kesehatan gigi, pemeriksaan gula darah, pelayanan keluarga berencana dan penyuluhan gizi," katanya.

Ia menjelaskan, peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh tepat pada 12 November sengaja diadakan berdekatan dengan hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember 2011 untuk mengkolaborasikan kedua hari tersebut. (ANT-213)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2011