Bengkulu (ANTARA Bengkulu ) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu menargetkan para qori dan qoriah Bengkulu pada Musabaqoh Tilawatil Quran di Ambon dapat mempertahankan sepuluh besar nasional.

"Kita tidak muluk-muluk untuk menjadi juara pada Musabakoh Tilawtil Quran (MTQ) di Ambon 2012, bisa mempertahankan sepuluh besar nasional saja cukup," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu Drs Suardi Abbas, Selasa.

Ia mengatakan, peserta dari Bengkulu sebanyak 41 orang sudah dilepas Sekretaris Derah Provinsi Bengkulu H Asnawi A Lamat beberapa hari lalu dan para qori dan qoriah itu sudah mengikuti pengarahan panitia pusat di Jakarta.

Sedangkan panitia dari Bengkulu berangkat, Selasa (5/6) ke Jakarta dan bersama 41 peserta dari Bengkulu bertolak ke Ambon.

Peserta dari Bengkulu hanya mengikuti tujuh cabang antara lain dewasa putra putri remaja putra putri dan anak-anak putra putri, sedangkan peserta tuna netra putra putri tidak diikutkan.

Pada MTQ di Bengkulu tahun 2004 Provinsi Bengkulu berhasil menjadi sepuluh besar nasional dan keberhasilan itu akan dipertahanklan pada arena MTQ di Ambon 2012, katanya.

Sekretaris daerah Provinsi Bengkulu H Asnawai A Lamat mengatakan, para qori dan Qoriah Bengkulu diharapkan dapat bertarung dengan baik, sehingga bisa membawa nama baik daerah.

Selain itu, selama di Ambon dapat membawa diri dan membaur dengan rekan=rekan dari seluruh Indonesia, sehingga bisa mendapatkan pengalaman untuk bekal bertarung pada MTQ berikutnya, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012