Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusulkan penambahan bus untuk angkutan orang selama mudik dan balik lebaran tahun ini kepada Perum Damri Perwakilan Bengkulu.

"Kami sudah minta penambahan bus untuk angkutan mudik lebaran kepada Perum Damri, tetapi belum disetujui," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mukomuko Ruslan di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan, instansinya menyampaikan usulan penambahan bus untuk angkutan mudik lebaran secara lisan kepada pihak Perum Damri.

Menurut dia, kemungkinan kecil peluang daerah itu mendapat penambahan bus untuk angkutan mudik lebaran bagi warga masyarakat setempat.

Pihak Perum Damri, katanya, tahun ini kemungkinan masih tetap mengoperasikan sebanyak dua bus ekonomi di daerah itu.

Perusahaan tersebut hanya mengganti jenis bus untuk angkutan orang di daerah itu dari kapasitas penumpang sebanyak 25 menjadi 35 orang.

"Antisipasi dari Perum Damri dengan mengganti jenis bus sehingga dapat menampung lebih banyak penumpang selama mudik lebaran di daerah ini," ujarnya.

Sedangkan tarif penumpang bus Damri dari daerah itu ke Kota Bengkulu masih seperti sebelumnya sebesar Rp60.000 per orang.

Ia mengatakan, selain dua mobil bus tersebut, warga masyarakat setempat masih mempunyai pilihan lain, yakni mudik dan balik lebaran menggunakan mobil travel. ***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016