Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda minta pengendara sepeda motor dan mobil yang mudik lebaran tahun ini mewaspadai Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang mengalami kerusakan di daerah itu.

"Saya minta pengendara sepeda motor dan mobil yang mudik lebaran maspadai jalan buruk. Saya kepingin tidak ada kecelakaan lalu lintas di Mukomuko," kata Choirul Huda di Mukomuko, Senin.

Selain itu, ia berharap, selama mudik lebaran tahun ini polisi setempat menjalankan tugasnya dengan bagus. Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di Mukomuko ini.

Tidak hanya dengan polisi setempat, katanya, termasuk dengan instansi terkait lainnya di daerah itu. sehingga di Kabupaten Mukomuko pada lebaran tahun ini nol kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, ia minta, kontraktor yang mengerjakan proyek pelebaran Jalinsum di daerah itu untuk segera menyelesaikan pekerjaannya sebelum ramai kendaraan yang mudik lebaran tahun ini.

"Kalau bisa kontraktor segera menyelesaikan pekerjaannya, terutama membangun jalan yang masih rusak," ujarnya.

Kalau pun jalan yang rusak tersebut tidak terkejar dikerjakan menjelang lebaran tahun ini, ia minta, kontraktor memasang tanda di jalan itu, sehingga keberadaannya tidak menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Tetapi kita berharap kontraktor berusaha memperbaikinya terlebih dahulu. Kalau tidak juga terkejar baru dipasang tanda peringatan di jalan rusak," ujarnya lagi.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016