Rejanglebong (Antara) - Kepolisian Resor Rejanglebong Provinsi Bengkulu akan menerjunkan 110 personil pengamanan Idul Fitri 1437 Hijriah yang tergabung dalam Operasi Ramadniya Nala 2016.

Kapolres Rejanglebong AKBP Dirmanto dalam rapat koordinasi lintas sektor persiapan Operasi Ramadniya di Mapolres Rejanglebong, Selasa, mengatakan selain akan menerjunkan 110 personil dari berbagai kesatuan juga akan didirikan lima Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan bagi pemudik yang lewat di daerah itu.

"Personil yang diterjunkan ini guna mengamankan hari raya Idul Fitri baik di dalam kota maupun di jalur mudik di kawasan rawan kejahatan dan kecelakaan di sejumlah lokasi di Rejanglebong," katanya.

Personil kepolisian yang akan diterjunkan itu selain akan mengamankan jalur mudik juga memberikan pelayanan kepada pemudik atau arus balik lebaran terhitung H-7 sampai dengan H+7.

Pengamanan itu dilakukan melalui pendirian tiga Pos Pengamanan dan dua Pos Pelayanan.

Para personil yang ditempatkan di tiga Pos Pelayanan dan dua Pos Pengamanan itu selain beranggotakan polisi dari Polres Rejanglebong dan Brimob Detasemen Pelopor A Curup, kemudian anggota TNI dari Kodim 0409 Rejanglebong, petugas kesehatan, Satpol-PP, Dishub, Pramuka, PMI dan Orari.

Pos Pengamanan akan didirikan di sepanjang Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel, sedangkan untuk Pos Pelayanan akan didirikan di tiga lokasi wisata di daerah itu seperti Danau Mas Harun Bestari, Suban Air Panas dan Pasar Bang Mego Curup.

Petugas yang diterjunkan di masing-masing pos ini akan diisi 20 personil gabungan dengan masa tugas terhitung H-7 hingga H+7 dan diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan pelayanan bagi para pemudik maupun arus balik yang melintasi wilayah itu. ***2***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016