Rejanglebong (Antara) - Pemerintah Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menjamin stok bahan bakar minyak di tiga SPBU memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Lebaran 2016.

Kebutuhan per hari 64-88 ton dan disediakan tiga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), dan bila kurang akan segera ditambah oleh Pertamina Bengkulu atau Lubuklinggau, Sumsel, katan Kabid Perdagangan Disprindagkop UKM Rejanglebong, Margono, di Rejanglebong, Jumat,

"Stok BBM di tiga SPBU Rejanglebong saat ini diperkirakan mencukupi kebutuhan Idul Fitri 1437 Hijriah, termasuk untuk kendaraan pemudik yang melintasi Rejanglebong," katanya.

Alokasi BBM tiga SPBU di Rejanglebong setiap hari berbeda-beda. SPBU Kelurahan Air Putih, Kecamatan Curup Selatan mendapat jatah premium, solar serta pertamax sebanyak 24-32 ton. SPBU Simpang Nangkan, Kecamatan Selupu Rejang 16-24 ton, dan SPBU Tanjung Sanai, Kecamatan Padang Ulak Tanding 24-32 ton.

Guna memastikan ketersediaan stok BBM di Rejanglebong pihaknya sudah menurunkan tim pemantau lapangan. Setiap SPBU diawasi petugas gabungan dari Disperindagkop UKM bersama dengan petugas dari kepolisian dan TNI.

SPBU Air Putih dan SPBU Simpang Nangka dipasok oleh Pertamina dari Bengkulu, sedangkan SPBU Tanjung Sanai oleh Pertamina dari Kota Lubuklinggau yang wilayahnya berbatasan langsung.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016