Bengkulu (Antara) - Jalan yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Sumatera Selatan via Kabupaten Bengkulu Selatan terputus akibat longsor di wilayah Desa Air Tenam, Kecamatan Ulu Manna, Bengkulu.

"Hujan deras membuat tebing di pinggir jalan longsor dan menutupi badan jalan sehingga jalur itu terputus," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Husni Mahyudin di Bengkulu, Senin malam.

Menurutnya, informasi yang diperoleh dari BPBD Kabupaten Bengkulu Selatan, longsor terjadi pada Senin sekitar pukul 19.45 WIB.

Saat ini, lanjut dia, BPBD Kabupaten Bengkulu Selatan sedang berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum setempat untuk mengerahkan alat berat ke lokasi.

"Mudah-mudahan malam ini alat berat bisa diturunkan ke lokasi untuk memindahkan material longsor dari badan jalan," ucapnya.

Husni mengimbau masyarakat yang hendak menuju wilayah Sumatera Selatan sebaiknya menghindari jalur tersebut dan memilih rute lain yakni via Kabupaten Rejanglebong.

Terutama saat musim hujan tambahnya, jalur lintas yang menghubungkan Kecamatan Uu Manna (Bengkulu) dengan Kecamatan Tanjung Sakti (Sumatera Selatan) itu sangat rawan longsor.

"Ini sekaligus imbauan kepada pengguna jalan agar mewaspadai potensi longsor di jalur itu, terutama memasuki musim hujan," katanya.***4***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016