Rejanglebong (Antara) - Rejanglebong menerima 75 pegawai tidak tetap (PTT) bidang kesehatan selama 2016 untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di daerah tersebut.

"Tenaga kesehatan ini terdiri dari tenaga dokter, bidan dan tenaga kesehatan lainnya," kata Bupati Rejanglebong Provinsi Bengkulu Ahmad Hijazi di Rejanglebong, Selasa.

Kedatangan PTT bidang kesehatan itu diharap mampu memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di Rejanglebong terutama karena saat ini pemerintah pusat melakukan moratorium penerimaan PNS.

Adanya penempatan tenaga kesehatan ini tambah dia, guna mendukung program pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah itu.

"Penempatan tenaga kesehatan PTT ini sangat kami syukuri, karena yang menentukannya pihak Kemenkes, sedangkan daerah hanya menerimanya saja," ujar Bupati Hijazi.

Sebelumnya Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Pemkab Rejanglebong Zulkarnain menyebutkan daerah itu masih kekurangan tenaga kesehatan terutama dokter di Puskesmas untuk 15 kecamatan.

Dari 21 Puskesmas yang ada di Rejanglebong kata dia, yang sudah memiliki fasilitas lengkap dan tenaga dokter umum, dokter anak dan dokter gigi hanya di Puskesmas Curup dan Puskesmas Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara. ***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016