Bengkulu (Antara) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu akan menggelar even "Bengkulu Expo" pada November 2016 untuk meningkatkan promosi dan informai produk serja jasa unggulan lokal.

"Tidak hanya produk dan jasa unggulan lokal tapi juga mengundang peserta pameran dari provinsi lain," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu Ismed Lakoni di Bengkulu, Kamis.

Ismed mengatakan dalam kesempatan itu, pemerintah Provinsi Bengkulu juga memamerkan produk jasa wisata unggulan.

Kegiatan yang direncanakan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut akan diisi peserta dari kementerian, pemerintah provinsi, kabupaten/kota, dan pelaku usaha kecil dan menengah.

Ditambahkan Ismed bahwa penyelenggaraan "Bengkulu Expo" di kawasan pusat olah raga Pantai Panjang tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Provinsi Bengkulu ke-48.

Untuk tenda atau stand pameran, pihak penyelenggara yang dipercayakan kepada PT Produta Promosindo menetapkan harga Rp19,8 juta stand untuk ukuran 3 x 3 meter.

Selain pameran produk unggulan, kegiatan itu juga diisi dengan Pasar Rakyat untuk usaha kecil dan menengah serta sekolah kejuruan yang ingin memamerkan produk dan tidak dipungut biaya.

"Lokasi pasar rakyat ini di depan deretan tenda "Bengkulu Expo" untuk memberikan ruang bagi UKM dan pelajar memamerkan karya mereka," katanya.***3*** 

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016