Bengkulu (Antarabengkulu.com) - Mahasiswa Keguruan dan Pendidikan Pecinta Alam Universitas Bengkulu (Magupala Unib) menggelar pelatihan panjat tebing tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 8-11 Desember 2016.

"Kami membuka pendaftaran pada 10 November hingga 5 Desember 2016," kata ketua panita kegiatan, Ronaldo Wijaya, di Bengkulu, Jumat.

Pelatihan panjat tebing untuk umum tersebut dilakukan dalam rangka Dies Natalis Magupala Unib ke-3, dan akan menghadirkan instruktur dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pusat dan dari perwakilan Badan SAR Nasional Provinsi Bengkulu.

Ronaldo mengatakan kuota peserta pelatihan kali ini dibatasi sebanyak 80 orang, dan setiap peserta ditarik biaya pendaftaran sebesar Rp125.000. "Itu sudah termasuk diktat, kaos, sticker dan sertifikat. Dan saat ini sudah ada sejumlah peserta yang mendaftar," kata mahasiswa pendidikan jasmani dan kesehatan ini.

Dia menjelaskan materi pelatihan tersebut antara lain pengenalan dasar panjat tebing, simpul dasar, teknik pembuatan jalur, dan teknik-teknik lainnya. "Kami sudah siapkan perlengkapan dan keamanannya," katanya.

Untuk pendaftaran sendiri dapat dilakukan di Sekretariat Magupala Unib atau mengunduh formulir pendaftaran di akun facebook Magupala UNIB.

Pelatihan panjat tebing ini akan dilakukan di tebing Bukit Kandis, Kabupaten Bengkulu Tengah, yang bisa ditempuh sekitar satu jam dari Kota Bengkulu. "Ini terbuka untuk umum, tentu saja bagi yang memiliki nyali dan berjiwa petualang," kata Ronaldo.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjalin tali persahabatan setiap peserta dari berbagai daerah. 

Pewarta:

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016