Mukomuko (Antara) - Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan berbagai peralatan memasak, baju dan tenda kepada korban tanah longsor di Desa Suka Maju Kecamatan Penarik.

"Bantuan telah disalurkan kepada pemilik rumah yang terbawa tanah longsor di Desa Suka Maju," kata Kabid Sosial Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko Suyoso di Mukomuko, Rabu.

Sebagian bangunan rumah milik warga Desa Suka Maju, Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu rusak akibat terbawa tanah longsor setelah hujan deras melanda wilayah itu sejak Senin (5/12) hingga Rabu (7/12).

Ia mengatakan bantuan sudah disalurkan langsung kepada warga yang menjadi korban tanah longsor.

Jenis bantuan yang disalurkan kepada korban tersebut sama dengan korban bencana alam lainnya, atau sesuai dengan persediaan makanan dan peralatan yang masih tersedia di gudang cadangan instansi itu.

Ia berharap bantuan yang hanya sekadarnya itu dapat sedikit meringankan beban korban bencana alam tanah longsor.

"Kita tidak targetkan berapa banyak bantuan yang disalurkan. Semuanya sesuai dengan kebutuhan korban longsor," ujarnya lagi.

Kepala Desa Suka Maju, Basri, di Mukomuko, Selasa, menyebutkan bangunan rumah warga yang rusak itu milik Santoso (45).

Bagian dapur dan belakang rumah Santoso rusak karena bangunan tersebut berada dekat tebing.

"Dapur rumah milik warga tersebut terbawa tanah longsor Senin sekitar pukul 05.30 WIB. Namun tidak ada korban jiwa karena saat itu Santoso bersama keluarganya sedang berada di ruangan tengah sehingga tidak terbawa longsor," ujarnya.

Ia mengatakan sejumlah peralatan memasak di rumah itu ikut terbawa longsor, sedangkan sebagian peralatan lainnya masih bisa diselamatkan. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016