Mukomuko (ANTARA Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendesak perusahaan perkebunan kelapa sawit di daerah itu melaporkan produksi minyak sawit mentah (crude palm oil) setiap bulan.

"Kami telah sampaikan secara tertulis kepada semua perusahaan agar mereka melaporkan CPO setiap bulan," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Nurngubaidi di Mukomuko, Rabu.

Penegasan agar perusahaan perkebunan melaporkan produksi CPO, menurut dia, merupakan tindak lanjut dari kesepakatan hasil rapat pemerintah setempat di kantor bupati setempat belum lama ini.

"Surat permintaan kepada perusahaan perkebunan telah disampaikan, tinggal lagi menunnggu laporannya," ujarnya menambahkan.

Ia menjelaskan, dari 11 perusahaan perkebunan di daerah itu hanya manajemen PT Agro Muko yang telah melaporkan produksi CPO, sedangkan perusahaan perkebunan lainnya belum ada yang melapor.

"Semua laporan dari perusahaan perkebunan tetap kami minta agar kami tahu berapa banyak produksi CPO dari Mukomuko," ujarnya.(ant)


Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012