Mukomuko (Antara) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berkoordinasi dengan PLN pusat guna mencari solusi mengatasi krisis listrik di daerah itu.

"Masalah krisis listrik di daerah ini sudah kami koordinasi dengan PLN pusat. Rencananya daerah ini mendapatkan jaringan listrik interkoneksi tahun 2019," kata Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Armansyah, di Mukomuko, Senin.

Sebelum daerah itu mendapatkan jaringan listrik interkoneksi, ia minta, pihak PLN ranting di wilayah itu harus menambah jumlah pembangkit listrik tenaga diesel.

Karena, menurutnya, tidak mungkin warga masyarakat di kabupaten tersebut harus menunggu selama itu agar bisa lepas dari krisis listrik.

Ia menyarankan, PLN di daerah itu menyiapkan pembangkit listrik alternatif untuk memenuhi kekurangan data bagi masyarakat dan industri di daerah itu.

Terkait rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) dan tenaga uap di daerah itu sampai sekarang belum ada kejelasan. Termasuk kejelasan hasil survei lokasinya.

"Sampai sekarang belum jelas. Selain sistem listrik interkoneksi, apakah ada alternatif lain seperti PLTMG dan uap," ujarnya.***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017