Mukomuko (Antara) - Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu, membantu sebagian biaya pengobatan tiga orang warga setempat yang telah bertahun-tahun menderita penyakit kanker anus.

"Kita membantu sebagian biaya pengobatannya agar penderitanya bisa segera dioperasi," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko, AKBP Sigit Ali Ismanto, di Mukomuko, Selasa.

Kepolisian Resor setempat sejak sebulan terakhir rutin setiap minggu mengumpulkan dana dari anggotanya untuk membantu warga setempat yang membutuhkan.

Ia mengatakan, bantuan dana untuk membiayai pengobatan penderita kanker anus ini tidak banyak. Bantuan dana ini diharapkan dapat mengurangi biaya pengobatannya.

"Kalau biaya operasinya sebesar Rp100 juta, maka sebagian dari biay operasi itu dari polisi," ujarnya.

Ia mengajak, warga masyarakat yang memiliki kelebihan rezekinya untuk menyumbangkan dana untuk membantu menutupi seluruh biaya pengobatan penderita penyakit kanker anus ini.

Sementara itu Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Mukomuko Ansari menyatakan akan mendatangi rumah warga yang menderita penyakit kanker anus tersebut.

"Kami akan jadwalkan kegiatan kunjungan ke rumah penderita saat Hari Ulang Tahun daerah ini sekaligus penyerahan bantuan," ujarnya. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017