Mukomuko (Antara) - Pihak RSUD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, saat pameran hari ulang tahun ke-14 daerah itu meluncurkan aplikasi yang berfungsi untuk menerima pendaftaran pasien secara "online" di RSUD tersebut.

"Hari ini aplikasi tersebut diluncurkan. Selanjutnya masyarakat setempat yang mau berobat bisa mendaftar secara online lewat "Hand Phone" dan komputer," kata Direktur RSUD Kabupaten Mukomuko, Tugur Anjastiko, di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan hal itu saat menerima kunjungan Bupati Mukomuko Choirul Huda bersama istri dan beserta rombongan pejabat satuan kerja perangkat daerah ke stan RSUD setempat.

Ia mengatakan, mulai sekarang ini masyarakat setempat yang ingin berobat tidak perlu susah datang ke RSUD. Mereka cukup mendaftar secara online.

Setelah itu, katanya, operator aplikasi ini yang akan mengatur jadwal pasien berobat sesuai dengan jadwal tenaga dokter spesialis dan daftar antrian seluruh pasien yang mendaftar secara online.

"Kita yang mengatur jadwal pasien berobat. Sehingga pasien yang datang langsung mendapatkan pelayanan kesehatan," ujarnya.

Ia mengatakan, selain bertujuan memudahkan pasien mendapatkan pelayanan kesehatan, aplikasi ini juga bertujuan untuk memudahkan tenaga perawat dan keperawatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien.

Lebih lanjutnya, ia mengatakan, pihaknya mengadopsi sistem pelayanan seperti ini dari beberapa RSUD yang berada kota besar di Indonesia.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017