Pangkalpinang (Antara) - Peserta Motocross World Championship (MXGP) 2017 mengikuti sesi pemotretan sebagai bentuk promosi pariwisata di daerah itu.

"Sesi pemotretan mengundang wartawan dan fotografer baik dari media nasional dan juga internasional," kata Adi Willi, humas maskapai Sriwijaya Air mewakili panitia MXGP 2017 di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menerangkan, melalui ajang MXGP 2017 diharapkan dapat menarik perhatian para wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya ke ibukota provinsi, Kota Pangkalpinang.

"Banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Pangkalpinang untuk menyaksikan ajang balap motocross internasional ini sehingga diharapkan dapat membawa dampak positif dari segi pariwisata," ujarnya.

Menurut dia, sejauh ini penerbangan tujuan Bandara Depati Amir Pangkalpinang mengalami peningkatan penumpang menjelang digelarnya MXGP 2017 pada 4-5 Maret 2017.

"Sriwijaya Air sebagai sponsor resmi MXGP 2017 akan menyediakan penerbangan tambahan ke Pangkalpinang apabila terjadi lonjakan penumpang yang akan melihat ajang balap internasional tersebut," katanya. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017