Mukomuko (Antara) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu tahun ini menargetkan luas tanam padi di daerah itu seluas 19.274 hektare, meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Target luas tanam meningkat dari seluas 17.040 menjadi 19.274 hektare," kata Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Hari Mastaman, di Mukomuko, Jumat.

Ia menjelaskan, target luas tanam padi seluas 19.274 hektare meningkat pada tahun ini karena adanya penambahan luas sawah baru seluas 1.200 hektare.

Sedangkan, sebutnya, luas lahan persawahan yang ada saat ini, baik sawah yang berada dalam kawasan irigasi teknis maupun sawah tadah hujan seluas 7.020 hektare.

"Dengan luas keseluruhan sawah tersebut dua kali tanam padi dalam setahun," ujarnya.

Menurutnya, meskipun dengan luas sawah yang ada sekarang ini, kemungkinan sulit untuk mencapai target luas tanam seluas itu.

"Sebenarnya target luas tanam padi tersebut tidak rasional karena luas sawah di daerah ini seluas 7.020 hektare," ujarnya.

Kendati demikian, ia mengatakan, instansinya terus mendorong petani untuk menanam padi sebanyak dua kali setahun guna mencapai target tersebut.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017