Bengkulu (Antara) - Kesebelasan kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu, PS Bengkulu, mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen Liga 2 setelah mengalahkan tim Lampung Sakti, Lampung, dengan skor 2-0 di Stadion Semarak Sawah Lebar, Bengkulu.

Asisten Pelatih PS Bengkulu, Meika Suwasdika seusai pertandingan di Bengkulu, Sabtu, merasa puas dengan performa Supriyadi CS setelah anak asuhnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

"Ini menjadi modal berharga bagi kami, dan kami juga merasa bangga mampu menang di depan pendukung sendiri, sudah dua pertandingan berjalan dan kita menang, sekarang mengoleksi enam poin," kata dia.

Dari menit awal, sebagai tuan rumah, tim berjuluk Laskar Tobo Kito ini mencoba mendominasi permainan dengan beberapa kali tembakan jarak jauh diperagakan, namun belum menemui sasaran.

Menjelang akhir babak pertama, anak asuhan pelatih Maman Suryaman ini terus meningkatkan intensitas tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

Ternyata beberapa percobaan tersebut membuahkan hasil dan tendangan spekulasi Supriyadi Cs mengenai tangan pemain belakang Lampung Sakti sehingga wasit Kuspriyanto menunjuk titik putih.

Kiper Endang Subrata tidak mampu menyelamatkan gawang Lampung Sakti dari kebobolan. Johan Juansyah Somantri sebagai eksekutor, berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 44.

Tekanan pemain PS Bengkulu terus meningkatkan, giliran pada menit ke 80, pemain bernomor punggung 25, M Edo Febriansyah yang menjebol gawang Lampung Sakti, Edo berhasil menyelesaikan umpan silang yang berasal dari sisi kiri pertahanan tim lawan.

Pelatih Lampung Sakti, Nova Arianto menyebutkan PS Bengkulu lebih siap dari sisi permainan. "Kami tidak mempermasalahkan lapangan, karena kami main di lapangan yang sama dengan PS Bengkulu," ujarnya. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017