Rejang Lebong (Antara) - Perpustakaan Daerah dan Arsip Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menggelar program sambang sekolah yang ada di daerah itu guna meningkatkan minat baca dikalangan pelajar setempat.

Menurut keterangan Kasubag Pelayanan Perpustakaan Bidang Administrasi Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Darsanawati, Rabu, kegiatan menyambangi sekolahan ini dilakukan diseluruh sekolahan yang tersebar dalam 15 kecamatan di wilayah itu.

"Program ini guna memudahkan para pelajar di masing-masing sekolah dalam mendapatkan buku-buku bacaan, sehingga nantinya minat baca para pelajar ini bisa meningkat," katanya.

Adapun beberapa sekolah yang sudah mereka datangi dalam beberapa bulan terakhir kata dia, dimulai dari tingkat TK hingga perguruan tinggi. Sekolah yang sudah didatangi ini antara lain TK Bhayangkari, SDN 01 Rejang Lebong, SDN 02 Center, SDN 58 Rejang Lebong, SDIT, SMP IT, SMP Kreatif, SMAN 5 Rejang Lebong.

Kemudian untuk perguruan tinggi ialah Akademi Komunitas Rejang Lebong, STIPER Rejang Lebong, STAIN Curup dan Politeknik Raflesia.

Masing-masing sekolah ini nantinya akan didatangi oleh petugas Perpustakaan dan Arsip Daerah Rejang Lebong dengan menggunakan mobil perpustakaan keliling, dan ditargetkan seluruh sekolah yang ada di 156 desa dan kelurahan tersebar dalam 15 kecamatan bisa mereka datangi semuanya.

Sebelumnya kondisi Perpustakaan Daerah Rejang Lebong terus berkembangan dengan jumlah koleksi buku mencapai 15.953 eksemplar, dengan jumlah judul buku 14.507.

Selain itu perpustakaan ini juga ditunjang dengan satu unit perpustakaan keliling yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat pada 2013 lalu.***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017