Bengkulu (Antara) - Partai Politik PAN mendorong kembali "incumbent" Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan untuk maju kembali pada Pilkada 2018 di kota itu.

"Kami meminta Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan untuk melanjutkan tugas menjawab aspirasi dan harapan rakyat yang belum diselesaikan di periode pertama," kata Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Mardiyanti, di Bengkulu, Minggu.

Menurut dia, PAN Kota Bengkulu, baik kader, organisasi sayap maupun simpatisan telah solid menjatuhkan pilihan akan mengusung Helmi Hasan untuk kembali menduduki kursi wali kota.

"Untuk wakil kami belum sampai disana, tetapi untuk koalisi kami telah berkomunikasi dengan parpol lain walaupun bentuk komunikasi biasa dulu, belum secara formal," kata dia.

PAN kata dia, tidak pilih-pilih parpol dalam berkoalisi, parpol mana pun bisa diajak baik yang memiliki keterwakilan di DPRD maupun tidak, asal memiliki tujuan yang sama dengan PAN.

Sementara itu Wali Kota Helmi Hasan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Provinsi Bengkulu belum menyatakan bahwa dirinya akan ikut berpartisipasi pada Pilkada 2018.

Dia lebih memberikan kesempatan kepada kader lain atau tokoh yang bisa diusung PAN untuk maju pada pemilihan wali kota tersebut.

"Biar `suara langit` yang menentukan, yang jelas siapa pun bisa PAN dukung, walau orang tersebut bukan siapa-siapa selama ini, namun memiliki kemauan bekerja untuk rakyat," ujarnya.***2***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017