Mukomuko (Antara) - Pejabat Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, menyatakan realisasi lahan untuk untuk tanaman cabai merah di daerah itu seluas 40 hektare atau sesuai dengan target luas lahan pengembangan cabai merah yang ditetapkan oleh pemerintah provinsi setempat

"Lahan seluas 40 hektare itu milik delapan kelompok tani di daerah ini," kata Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Hari Mastaman di Mukomuko, Sabtu.

Pemerintah setempat pada pada tahun ini mendapatkan bantuan bibit cabai dari pemerintah provinsi setempat karena menjadi salah satu kabupaten yang menjadi sasaran pengembangan tanaman cabai merah di provinsi setempat.

Ia menyebutkan, luas lahan untuk pengembangan tanaman cabai merah di daerah itu seluas 40 hektare. Lahan tanaman pangan seluas itu milik sebanyak delapan kelompok tani tersebut.

Ia menyatakan, instansinya sudah menetapkan delapan calon penerima dan calon lokasi (CPCL) penanaman benih cabai merah di daerah itu.

Ia mengatakan, tim dari pemerintah provinsi setempat telah verifikasi sebanyak delapan kelompok tani yang menerima program bantuan benih cabai merah.

"Pemerintah provinsi yang menerbitkan SK penerapan kelompok tani yang menerima bantuan bibit cabai merah," ujarnya.

Selanjutnya, katanya, instansi itu menunggu realisasi penyaluran bibit cabai dari pemerintah provinsi setempat ke delapan kelompok tani di daerah itu.

Ia menargetkan, program pengembangan tanaman cabai merah di lahan seluas 40 hektare milik kelompok tani di daerah itu dalam tahun ini.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017