Mukomuko (Antara) - Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar kegiatan dialog kebangsaan dengan berbagai pihak di daerah itu, Jumat.

Ormas PP Kabupaten Mukomuko menggelar dialog kebangsaan dengan berbagai pihak, yakni TNI, Majelis Ulam Indonesia, polisi, gerakan barisan santri (Gerbasan), dan akademisi di Madrasah Aliyah Negeri di Kelurahan Bandar Ratu.

Ketua Ormas PP Kabupaten Mukomuko Amrozi mengatakan dialog kebangsaan ini bertujuan untuk penguatan nilai-nilai Pancasila dalam menangkal ancaman terhadap kebhinnekaan nusantara.

Selanjutnya penguatan nilai-nilai Pancasila tersebut dalam setiap siswa mulai dari tingkat SD hingga SMA di daerah itu.

Ia menyebutkan, sebanyak ratusan siswa dari lima sekolah di daerah itu yang menghadiri dialog kebangsaan yang digelar oleh organisasi masyarakat Pemuda Pancasila setempat.

Amrozi berharap, dialog kebangsaan ini bisa diterima oleh siswa di daerah itu sehingga setiap materi dialog yang disampaikan oleh berbagai pihak di daerah itu dapat dijalankan.

Ia menyebutkan, seperti mengajak setiap masyarakat untuk mengenang jasa pahlawan nasional yang telah berjuang demi NKRI. Selain itu hak setiap orang untuk saling kebhinnekaan.

Ketua MUI Kabupaten Mukomuko Saikun mengatakan bahwa ada korelasi Pancasila dengan Agama Islam. Selain itu ia mengimbau masyarakat yang mayoritas pemeluk Agama Islam di untuk menjaga kebhinnekaan di negara ini.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017