Bengkulu (Antarabengkulu.com) - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menekankan agar seluruh jajaran pegawai negeri sipil setempat agar tidak menambah jatah libur lebaran 2017.

"Pemerintah telah memberi waktu yang cukup panjang untuk berlibur sehingga bisa bersilaturahmi dengan keluarga, jadi tidak ada lagi alasan untuk menambah libur," kata Wali Kota Helmi Hasan di Bengkulu, Jumat.

Seluruh PNS dijadwalkan kembali bertugas ada Senin, 3 Juli 2017. Jika ada yang tidak hadir di hari pertama tanpa keterangan yang jelas, maka menurut wali kota akan diberi sanksi sesuai dengan aturan kepegawaian yang berlaku.

Wali Kota berniat akan mengecek aktivitas pegawai pada pagi Senin tersebut, perlakuan yang sama juga berlaku untuk tenaga kontrak atau honorarium.

"Dengan mereka tahu kita akan cek pada hari pertama kerja, semoga menjadi pertimbangan untuk tidak membandel," kata dia.

Namun Helmi yakin seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu akan mengindahkan aturan terkait hari pertama kerja usai libur panjang lebaran.

"Sebab sudah kita ingatkan jauh hari, dan kita berprasangka baik terhadap hal itu," kata dia lagi.

Pegawai setempat juga diharapkan langsung bekerja efektif sejak hari pertama, utamanya yang bertugas pada pelayanan publik.

"Kita bekerja untuk rakyat, dan mari kita menjalankan amanah ini dengan pofesional dan semaksimal mungkin," ujarnya. 

Pewarta: Boyke LW

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017