Bengkulu (Antara) - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta para kepala sekolah menengah atas sederajat meningkatkan inovasi dan kreativitas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

"Kepala sekolah harus penuh dengan ide, inovasi dan kreatifitas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, apalagi dengan kondisi sarana prasarana minim," kata Rohidin di Bengkulu, Selasa.

Saat mengukuhkan dan melantik para kepala sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan di Kantor Pola Bappeda Provinsi Bengkulu, Rohidin mengatakan kepala sekolah dapat memberikan warna tersendiri di sekolah.

Kepala sekolah, kata dia, merupakan manajer sekaligus pemimpin yang dapat menentukan atmosfir akademik.

"Kepala sekolah dengan manajerial baik, disiplinnya tinggi dan kemampuan kerja cepat dapat berprestasi walau sarana dan prasarana minim," ujarnya.

Ia mengimbau para kepala sekolah tetap berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota walau kewenangan sekolah menengah atas ada di tingkat provinsi.

Terhadap para guru, ia mengingatkan tentang kompetensi dasar yang diamanatkan melekat dalam profesi guru.

Poin utama untuk melaksanakan tugas dengan baik lanjutnya, adalah memahami kompetensi apa yang dimiliki dan tidak hanya statis dengan ilmu-ilmu di bangku kuliah.

"Inovasi harus menuju perubahan yang lebih baik sehingga tidak buntu akal," katanya.****4***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017