Mukomuko (Antara) - Satu perahu motor milik nelayan Kelurahan Koto Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, dilaporkan karam di Muara Pantai Indah Mukomuko (PIM), Kamis siang, namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Menurut Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Rahmad Hidayat, di Mukomuko, Kamis, perahu motor tersebut karam karena salah jalur masuk ke lokasi pendaratan perahu di PIM.

"Perahu motor tersebut karam karena salah masuk ke muara yang menjadi lokasi pendaratan perahu di wilayah ini," ujarnya.

Ia menyebutkan, sebanyak lima orang nelayan dalam perahu motor tersebut, yakni Ujisran, Imul, Mul, Hen dan Roni. Semua nelayan tersebut selamat.

Nelayan yang berada dekat lokasi perahu tersebut karam dengan cepat menyelamatkan nelayan dan perahu yang karam tersebut.

Namun, katanya, rombongan nelayan setempat yang membantu tersebut tidak bisa menyelamatkan semua ikan hasil tangkapan nelayan di wilayah tersebut.

"Seluruh ikan hasil tangkapan nelayan hanyut," ujarnya.

Ia menyatakan, akibat peristiwa tersebut nelayan mengalami kerugian sebesar Rp3 juta. Selain itu mesin perahu berkapasitas 25 PK rusak dan kepala perahu patah.***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017