Mukomuko (Antara) - Pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan sebanyak 600 nelayan yang mendapatkan bantuan asuransi jiwa dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Kami targetkan sebanyak 600 nelayan yang mendapatkan asuransi, sesuai dengan kuota asuransi untuk nelayan setempat dari Kementerian Kelautan dan Perikanan," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko Arif Isnawan melalui Kabid Perikanan Tangkap Rahmad Hidayat di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan bahwa saat ini instansinya sedang mengumpulkan data sebanyak 600 nelayan untuk mendapat bantuan asuransi jiwa dari pemerintah pusat.

Pihaknya sudah membuat surat pemberitahuan pelaksanaan bantuan premi asuransi bagi nelayan pada tahun 2018 yang disampaikan kepada kepala desa dan ketua nelayan.

Instansinya melakukan itu menindaklanjuti surat Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Nomor: G.6455/DPT.4/PI.530.D4/VII/2017 tanggal 6 Juli 2017 perihal Pelaksanaan Bantuan Premi Asuransi bagi Nelayan Tahun 2017.

Kepala DKP Kabupaten Mukomuko meminta kepala desa dan kelompok nelayan di daerah itu menyampaikan pemberitahuan tersebut kepada nelayan yang belum mendapatkan asuransi pada tahun ini untuk menyampaikan usulan berkas ke instansi itu.

Ia berharap kepala desa dan kelompok nelayan mencari nama calon penerima bantuan premi asuransi dari pemerintah pusat tahun ini.

"Kami minta mereka menyampaikan usulan berkas persyaratan ke DKP," ujarnya.

Sebelumnya, kata dia, sebanyak 700 nelayan setempat mendapatkan bantuan asuransi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Jumlah ini kurang dari target sebanyak 1.000 nelayan.***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017