Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu mencatat sebanyak delapan sekolah di daerah itu tidak ada siswa yang mendaftar sebagai peserta melalui jalur penerimaan peserta didik baru 2012.

"Sebanyak delapan sekolah tidak ada yang mendaftar sebagai peserta melalui jalur penerimaan peserta didik baru (PPDB) online 2012," kata Kepala Bidang Perencanaan Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu Tahirin Simbang, Minggu.

Ia menjelaskan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sederajat yang tidak memiliki pendaftar yakni SMP Negeri 23 Bangkahan Kecamatan Kampung Melayu, SMP GUPPI, Madrasah Tsanawiyah (MTS) Hidayatullah dan MTs Al Mubaraq.

"Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat yang tak ada pendaftar yaitu SMA AASB, Madrasah Aliyah (MA) Ja Alhaq, MA Pancasila dan MA Hidayatul Qomariah," katanya.

Pelaksanaan PPDB Online Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu yang berlangsung mulai Senin(2/7), telah ditutup pada Sabtu(7/7) pukul 12.00 WIB dan hasilnya telah diumumkan pada hari itu juga pada pukul 14.00 WIB.

"Bagi siswa yang lulus diwajibkan mendaftar ulang pada Senin dan Selasa (9 dan 10 Juli) di lokasi sekolah yang diterima. Bila tidak mendaftar hingga waktu yang ditentukan maka dianggap mengundurkan diri," katanya.

Pada 2012, daya tampung SMP Negeri di Kota Bengkulu sebanyak 4.005 siswa dan SMP swasta sebanyak 4.976 siswa. Sementara daya tampung SMA Negeri di Kota Bengkulu sebanyak 1.295 siswa dan SMA swasta sebanyak 1.555 siswa.

"Khusus daya tampung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri sebanyak 1.285 siswa dan SMK swasta sebanyak 1.617 siswa," katanya.(mhe*Z005)


Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012