Mukomuko (Antara) - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menerima tujuh proposal usulan mesin tempel dari kelompok usaha bersama nelayan di daerah itu.

"Tujuh proposal usulan mesin tempel itu dari kelompok nelayan Pantai Indah Mukomuko dan Kecamatan Ipuh," kata Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Rahmat Hidayat di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan, rencananya proposal usulan mesin tempel dari kelompok nelayan itu masuk dalam kegiatan pengadaan mesin tempel di APBD perubahan tahun ini.

Karena keterlambatan instansinya dalam mengusulkan anggarannya, maka pengadaan mesin tempel diusulkan di APBD tahun depan.

Instansinya mengusulkan pengadaan tujuh mesin tempel untuk kelompok nelayan yang belum mendapatkan bantuan mesin tempel, perahu dan alat penangkap ikan tahun ini.

Ia menyatakan, tahun ini sebanyak puluhan KUB nelayan menerima sebanyak 27 mesin tempel, 20 perahu motor dan alat penangkap ikan untuk puluhan KUB nelayan setempat.

Namun, katanya, masih banyak KUB nelayan setempat yang belum menerima bantuan sarana perikanan tangkap tersebut.

Untuk itu, dia mengatakan, instansinya kembali mengusulkan anggaran pengadaan sebanyak tujuh mesin tempel dalam APBD pada tahun 2018. ***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017