Mukomuko (Antarabengkulu) - Warga di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, pada Hari Raya Idul Adha tahun ini menyembelih sebanyak 815 ekor hewan kurban, atau meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 723 hewan kurban.

"Sebanyak 815 ekor hewan kurban itu terdiri dari sebanyak 35 ekor kerbau, 528 sapi, 252 ekor kambing," kata Harmaini, Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mukomuko, di Mukomuko, Jumat.

Sebanyak 180.044 orang penduduk muslim di daerah itu, sebanyak 4.193 orang penduduk di antaranya yang berkurban pada tahun ini.

Menurut dia, jumlah hewan kurban pada tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya karena semakin meningkatnya kesadaran warga untuk menjalankan ibadah kurban.

Ia berharap, jumlah hewan kurban pada tahun berikutnya lebih banyak dibandingkan tahun ini.

Namun jumlah hewan kurban di Masjid Darussalam Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh tahun ini berkurang dari 11 menjadi enam ekor hewan kurban.

"Sebanyak enam ekor hewan kurban tersebut berasal dari perorangan sebanyak tiga ekor hewan dan kelompok tiga ekor," kata Ketua Panitia Pelaksana Pemotongan Hewan Kurban Masjid Darussalam Desa Medan Jaya Herman Rika.

"Jumlah penerima kupon kurban tahun ini berkurang dibandingkan tahun sebelumnya," ujar dia.

Pewarta:

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017