Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pertanian setempat menyeleksi kelompok tani yang menjadi calon penerima bantuan mesin penanam jagung atau "corn planter" dari Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian.

"Kalau sekarang belum ada kelompok taninya. Kami akan menyeleksinya terlebih dahulu," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Edy Aprianto di Mukomuko, Kamis.

Pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pertanian tahun menerima bantuan dua mesin penanam jagung atau Corn Planter dari Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian.

Ia mengatakan, untuk sementara ini dua unit mesin penanam jagung tersebut disimpan di gudang pertanian setempat.

Ia menyebutkan, ada tiga kelompok tani yang berpeluang menerima bantuan alat penanam jagung dari pemerintah pusat tersebut. Tiga kelompok tani yang menerima traktor roda empat.

Ia menjelaskan, tiga kelompok tani tersebut berpeluang mendapatkan bantuan tersebut karena untuk menjalankan mesin penanam jagung tersebut harus menggunakan traktor roda empat.

Namun, katanya, dari sebanyak tiga kelompok tani tersebut, hanya dua kelompok tani yang akan menerima bantuan mesin penanam jagung tersebut.

Ia menyatakan, pemerintah memberikan bantuan "corn planter" ini untuk memudahkan petani dalam menanam jagung di lahannya. ***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017