Mukomuko (Antara) - Pejabat Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menargetkan pembagian bantuan beras sejahtera (Rastra) kepada 9.221 rumah tangga sasaran (RTS) yang tersebar di 15 kecamatan selesai pada Oktober 2017.

"Pada bulan September ini pembagian rastra kepada RTS yang tersebar di sembilan kecamatan di daerah ini, terakhir bulan Oktober pembagian rastra di enam kecamatan di daerah ini," kata Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Melia Padjriani, di Mukomuko, Kamis.

Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Bengkulu mendistribusikan beras sejahtera kepada sebanyak 9.221 rumah tangga sasaran (RTS) yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu.

Jumlah RTS yang menerima bantuan beras sejahtera dari pemerintah tersebut bertambah dibandingkan sebelumnya sebanyak 8.383 RTS.

Ia mengatakan pembagian rastra kepada ribuan RTS di daerah itu dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama Bulog membagikan kepada sembilan kecamatan terlebih dahulu.

Pembagian rastra tahap berikutnya kepada RTS yang tersebar di enam kecamatan di daerah itu setelah selesai semua kepengurusan administrasi di sembilan kecamatan tersebut.

"Pembagian ranstra tahap kedua ini tidak lagi triwulan, tetapi semester. Rastra untuk ribuan RTS semester kedua tahun ini dibagikan sekaligus," ujarnya.

Ia menerangkan pemerintah daerah setempat mengalokasikan dana sebesar Rp500 juta dalam APBD untuk operasional pembagian rastra kepada RTS di daerah itu. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017