Mukomuko (Antara) - Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Mukomuko mulai mematangkan persiapan menghadapi Jambore Pemuda se-Bengkulu yang digelar di daerah itu pada 2018.

"Mulai dari sekarang kami mempersiapkan lokasi untuk kegiatan, kemudian penginapan untuk tamu yang berasal dari 10 kabupaten/kota di Bengkulu," kata Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Pemkab Mukomuko, Sutrisna Imam Sentosa, di Mukomuko, Jumat.

Kabupaten Mukomuko pada 2018 ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jambore Pemuda Daerah Ke-11 Provinsi Bengkulu.

Ia mengatakan persiapan termasuk menyangkut kendaraan roda empat yang digunakan selama berlangsung Jambore Pemuda Daerah tingkat provinsi setempat.

Ia menjelaskan pemerintah daerah setempat membutuhkan banyak mobil untuk transportasi darat peserta Jambore Pemuda Daerah.

Selain itu, katanya, persiapan untuk Jambore Pemuda Daerah tingkat provinsi sudah masuk dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2018 sekitar Rp600 juta.

Persiapan lainnya, ujarnya, anggaran dari pemerintah provinsi sebagai penyelenggara kegiatan tersebut.

Ia mengatakan instansinya akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi setempat terkait dengan anggaran untuk penyelenggaraan Jambore Pemuda Daerah 2018.

Ia menjelaskan tujuan diadakan Jambore Pemuda Daerah untuk meningkatkan silahturahim antarpemuda di provinsi setempat.

Dalam acara itu, setiap pemuda akan menampilkan keterampilan dan keahliannya.

"Ada perlombaan dalam bidang tertentu dalam kegiatan ini, kemudian yang menang akan mewakili Bengkulu mengikuti Jambore Pemuda tingkat nasional," ujarnya. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017