Jakarta (Antara) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya kiper senior Persela Lamongan,Jawa Timur,  Choirul Huda pada Minggu( 15/10).

"Inalillahi wainaillahi rojiun. Ini adalah duka bagi seluruh insan sepak bola Indonesia. Saya turut berduka cita, semoga khusnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan," kata Khofifah seperti dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin.

Khofifah sendiri dikenal sebagai pecandu olahraga sepak bola. Semasa SMP dia adalah salah satu fans berat Niac Mitra Kota Surabaya.

Tidak hanya itu, Khofifah juga merupakan penggemar berat The Red Devils - Manchester United. Saking ngefansnya, Khofifah pun menyambangi Old Trafford Stadium yang notabene adalah kandang MU.

Kiper Persela Lamongan,  Choirul Huda (38) menghembuskan napas terakhirnya usai mengalamai cedera parah pada dada kirinya.

Insiden mengenaskan tersebut terjadi dalam pertandingan Liga 1 2017 yang mempertemukan Persela Lamongan melawan Semen Padang, Minggu (15/10).

Pertandingan tersebut awalnya berjalan dengan lancar, namun menjelang akhir babak pertama Choirul Huda yang hendak menghentikan laju bola berbenturan dengan rekan satu timnya, Ramon Rodriguez. Usai kejadian tersebut Choirul langsung tak sadarkan diri hingga akhirnya dilarikan ke RSUD Soegiri, Lamongan.

Setelah mendapatkan penanganan, dokter di rumah sakit tersebut menyatakan Choirul meninggal dunia sekira pukul 17.15 WIB. Choirul dianggap sebagai legenda Persela karena sepanjang karirnya hanya membela klub bola berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.  ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017