Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu dan Kepolisian Resor setempat menandatangani nota kesepahaman untuk menyiapkan siswa SMA di daerah yang berada sepanjang pesisir pantai itu mengikuti seleksi masuk menjadi anggota kepolisian.

"Kerja sama ini bertujuan untuk menyiapkan fisik, mental, psikologi dan wawasan kebangsaan siswa SMA atau pemuda dan pemudi di daerah ini mengikuti seleksi masuk kepolisian," kata Bupati Mukomuko, Choirul Huda di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, personel kepolisian resor setempat yang akan melatih para siswa SMA yang ingin mengikuti seleksi masuk menjadi anggota kepolisian. Siswa ini akan dilatih mulai dari fisik, mental, psikologi dan wawasan kebangsaan.

Ia menyatakan, selanjutnya personel kepolisian setempat menyiapkan siswa SMA di daerah itu agar tidak kalah bersaing dengan siswa SMA yang ada di kabupaten lain di provinsi setempat.

Ia menyatakan, pemerintah daerah setempat berterima kasih kepada Kepolisian Resor setempat yang ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada siswa dan siswi SMA di daerah tersebut.

Pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mendukung kegiatan ini dengan menyiapkan fasilitas tempat berlatih bagi siswa SMA di daerah tersebut.

Meskipun sekarang lembaga pendidikan tingkat SMA berada di bawah pengelolaan pemerintah provinsi, namun anak-anak yang menempuh jenjang pendidikan di SMA tetap menjadi tanggung jawab pemerintah daerah setempat.

Ia menyatakan, pemerintah daerah setempat melakukan semua itu demi masa depan anak-anak di daerah tersebut.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017