Mukomuko (Antara) - Pejabat Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meminta rekanan atau pihak ketiga yang mengerjakan pembangunan pasar semimodern di Kelurahan Koto Jaya menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu.

"Kami minta secepatnya rekanan menyelesaikan pekerjaannya. Jangan sampai proyek tersebut putus kontrak karena pekerjaan tidak bisa diselesaikannya," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, A Halim di Mukomuko, Jumat.

Pemkab tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp6 miliar untuk membangun satu gedung tertutup di atas tanah seluas 2.000 meter persegi atau 20x100 meter.

Halim menyebutkan, saat ini pekerjaan fisik pembangunan pasar semimodern tersebut baru sebesar 60 persen. Rekanan masih mempunyai waktu sekitar sebulan lagi untuk menyelesaikan pekerjaan fisik sebesar 40 persen.

Ia mengatakan, pihak ketiga saat ini telah menambah jumlah tenaga mengerjakan pembangunan pasar semimodern tersebut. Termasuk menambah sejumlah peralatan untuk pekerjanya.

Namun, menurut dia, pihak rekanan jangan hanya menambah jumlah tenaga kerja, tetapi juga memanfaatkan waktu yang sangat singkat ini untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan pasar semimodern tersebut.

Ia menyatakan, bila perlu proyek pembangunan pasar semimodern di Kecamatan Kota Mukomuko ini dikerjakan, baik pada siang maupun malam hari.

"Rekanan harus memberlakukan jam lembur bagi pekerjanya guna menyelesaikan pekerjaan ini," ujarnya.

Ia menjelaskan pembangunan pasar semi modern di pusat kota kabupaten tersebut bertujuan untuk meningkatkan aktivitas pasar tradisional tersebut dari mingguan menjadi harian.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017