Mukomuko (Antara) - Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendukung pengalihan Jalan Lintas Sumatera sepanjang tiga kilometer dekat bandar udara yang ditutup demi keamanan dan keselamatan penerbangan di daerah itu.

"Kami mendukung karena pengalihan Jalinsum dekat bandara itu program nasional," kata Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko, Andi Suheri di Mukomuko, Selasa.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut mengatakan, pemerintah daerah setempat mengalokasikan dana sekitar Rp6 miliar dalam APBD 2018 untuk mengalihkan Jalinsum dekat bandara di daerah tersebut.

Komisinya mendukung alokasi anggaran sekitar Rp6 miliar dalam APBD 2018 untuk kegiatan pengalihan Jalinsum dekat bandara di daerah tersebut.

Selanjutnya, katanya, kepastian anggaran untuk pengalihan Jalinsum dekat bandara itu di bahas lagi tingkat badan anggaran (Banggar) pada pekan depan.

Ia menjelaskan, anggaran sekitar Rp6 miliar tersebut untuk mengganti rugi lahan milik masyarakat setempat yang terkena lokasi yang akan dibangun jalan.

"Anggaran sebesar itu khusus untuk mengganti rugi lahan milik masyarakat setempat yang terkena lokasi untuk pembangunan jalan," ujarnya.

Sementara ini, katanya, belum ada anggaran dalam APBD 2018 untuk pembangunan jalan baru untuk mengganti Jalinsum yang ditutup dekat Bandara di daerah itu.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017