Mukomuko (Antara) - Pejabat Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyatakan target pengerjaan pembangunan fasilitas objek wisata Danau Nibung di daerah ini selesai bulan Desember tahun 2017.

"Kami targetkan tiga minggu lagi selesai atau pada awal bulan Desember tahun ini," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko Saburdi, di Mukomuko, Rabu.

Pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata tahun ini membangun fasilitas berupa gapura, tempat mandi, cuci dan kakus (MCK), pos jaga dan portal di Danau Nibung.

Ia menyatakan, pihak ketiga saat ini telah menyelesaikan sebagian pembangunan fasilitas objek wisata Danau Nibung tersebut.

Dia menjelaskan, pemerintah setempat membangun gapura Danau Nibung untuk memperkenalkan objek wisata tersebut kepada warga dari dan luar daerah tersebut.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah membangun sarana untuk tempat mandi, cuci dan kakus (MCK) untuk pengunjung objek wisata Danau Nibung.

Sedangkan, lanjutnya, pembangunan pos jaga untuk petugas satuan pengamanan (satpam) guna memudahkan pemerintah setempat dalam menjaga kelestarian hutan dalam lokasi Danau Nibung.

Ia menyebutkan, sekitar 30 objek wisata alam dan buatan yang tersebar pada 15 kecamatan di daerah itu terdiri dari objek wisata pantai, sungai, danau, dan air terjun.

Pemerintah daerah setempat membangun fasilitas penunjang di Danau Nibung karena akses jalan menuju objek wisata tersebut dekat dari pusat kota kabupaten.

Selain itu, katanya lagi, pemerintah daerah setempat telah mengusulkan Danau Nibung sebagai objek wisata andalan di daerah itu.

Pihaknya memprogramkan, pembangunan fasilitas penunjang di objek wisata lain, yakni Danau Lebar di daerah itu pada tahun 2018.***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017