Mukomuko (Antara) - Tim penerima pekerjaan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Kamis, melakukan pemeriksaan kualitas 10 unit mesin tempel untuk kelompok usaha bersama nelayan di daerah itu.

"Kita memeriksa spesifikasi teknis, termasuk kualitas barangnya. Kami tidak akan menerima penyerahan barang ini apalagi tidak ssuai dengan spesifikasi teknis kegiatannya," kata Ketua Tim PHO Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Azbas Novyan di Mukomuko, Kamis.

Pemerintah daerah setempat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan tahun ini membeli sebanyak 10 unit mesin tempel berkapasitas 15 PK untuk nelayan setempat.

Dinas Kelautan dan Perikanan setempat menggunakan sistem e-Katalog dalam kegiatan pengadaan sebanyak 10 unit mesin tempel. Anggaran pengadaannya sebesar Rp230 juta bersumber dari dana alokasi umum (DAU).

Tim terdiri atas dua anggota yang berasal dari sejumlah organisasi perangkat daerah memeriksa panjang dan lebar mesin tempel tersebut.

Selain itu, tim berkoordinasi dengan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) pengadaan kegiatan tersebut dan perusahaan sebagai penyedia barang untuk mengetahui kualitas mesin tempel tersebut.

Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko Rahmad Hidayat mengatakan instansinya segera membagikan sebanyak 10 unit mesin tempel kepada 10 KUB nelayan di daerah itu.

"Pembagian sebanyak 10 mesin tempel ini serentak dengan pembagian bantuan sarana perikanan tangkap yang lain," ujarnya. ***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017