Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, hingga kini masih membutuhkan penambahan sebanyak 1.200 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko Jawoto di Mukomuko, Kamis, mengatakan instansinya telah menyampaikan jumlah kebutuhan CPNS daerah itu kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Ia menyatakan, pemerintah daerah setempat hingga kini masih membutuhkan penambahan sebanyak 1.200 CPNS berdasarkan hasil analisa jabatan.

Berdasarkan analisa jabatan tersebut, katanya, pemerintah daerah setempat masih banyak kekurangan tenaga guru di sekolah mulai dari tingkat dasar hingga menengah pertama, kemudian tenaga kesehatan dan tata usaha.

Selain itu, ia menyatakan, pemerintah daerah setempat masih membutuhkan ribuan CPNS karena selama tiga tahun terakhir, atau sejak tahun 2014 tidak ada penerimaan CPNS.

Ia mengatakan, rencananya akan ada penerimaan CPNS untuk pemerintah daerah setempat pada tahun 2018, namun instansinya belum bisa memastikan jadwal penerimaan CPNS tersebut.

"Ada wacana dan informasi terkait pengadaan CPNS tahun 2018, tetapi informasi itu belum sampai secara resmi kepada pemerintah daerah ini," ujarnya.

Untuk itu, ia mengatakan, instansinya masih menunggu informasi lebih lanjut terkait dengan penerimaan CPNS tahun 2018.

Ia menerangkan, pemerintah daerah setempat masih berpeluang menambah CPNS karena anggaran untuk membayar gaji di APBD tahun depan belum sampai sebesar 50 persen.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017