Bengkulu (Antara) – Pelaksana Tugas  (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka secara resmi Musyawarah Wilayah  (Muswil) III Wanita Islam  Provinsi Bengkulu, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Bengkulu, Minggu  (17/12).

Rohidin juga berpesan, Musyawarah Wilayah  Wanita Islam  tersebut dapat menghasilkan sesuatu yang produktif yang dapat bermanfaat bagi anggota maupun bagi masyarakat luas.

"Kuatnya organisasi itu jika produktif, dapat dirasakan manfaatnya bagi si penerima manfaat," tegas Rohidin.

Plt Gubernur yang dikenal sederhana dan mudah bergaul ini, datang ke acara dengan membawa mobil dinasnya sendirian, tanpa pengawalan.

Mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini juga meminta, Wanita Islam harus mampu melahirkan pemimpin yang jujur. "Organisasi itu akan hidup, jika pemimpinnya mau jujur dan terbuka, karena jujur itu mahal,  kejujuran itu mata uang yang berlaku di mana-mana," ujarnya.

Muswil ke-III ini diadakan oleh Pimpinan Wilayah WI Provinsi Bengkulu untuk memilih kepengurusan baru periode 2017-2022, dengan mengangkat tema " Merajut Silaturahim membangun komitmen dan memilih pemimpin masa depan Wanita Islam Provinsi Bengkulu yang Jujur, amanah, istiqomah untuk menjalin Ukhuwah Islamiyah".

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum WI Pusat, Ketua PW WI Provinsi Bengkulu, anggota DPR RI komisi IX serta seluruh pengurus WI se-Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Ketua Umum WI pusat Marfuah Musthofa, menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Provinsi Bengkulu, khususnya kepada Plt Gubernur Bengkulu yang telah memfasilitasi acara Muswil itu.

Disampaikannya, salah satu amanat dari Muktamar WI pusat yaitu penguatan ekonomi keluarga karena hal yang merusak moral masyarakat adalah disebabkan oleh lemahnya ekonomi keluarga.

"Penguatan ekonomi melalui BMT, Koperasi maupun Home industry, ini kita dorong pada Wanita Islam bidang ekonomi untuk membangun ekonomi umat," sebut Marfuah yang juga merupakan pegawai di Kementerian Agama RI.

Dirinya berharap pengurus yang terpilih nanti dapat lebih baik, semangat dan mampu menghidupkan kepengurusan hingga  ke pelosok daerah.*

Pewarta:

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017