Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Sejumlah objek wisata baru antara lain Taman Pantai Berkas menjadi pilihan warga Kota Bengkulu untuk mengisi libur sekolah dan Hari Raya Natal.

"Tempat dan suasana baru jadi pertimbangan kami mengunjungi Pantai Taman Berkas ini," kata Sahayu, salah seorang wisatawan domestik di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan Taman Pantai Berkas merupakan satu dari sejumlah objek wisata baru di Bengkulu yang sedang hits di media sosial sehingga mengundang rasa penasaran untuk berkunjung.

Lokasi objek wisata yang lebih mirip ruang publik di tengah pepohonan cemara ini berada di tepi Pantai Berkas.

Pengunjung memadati objek wisata ini pada siang dan terutama sore untuk menikmati matahari terbenam atau "sunset".

Fasilitas berupa jembatan yang dibangun pemerintah Kota Bengkulu di taman tersebut juga menjadi pilihan spot untuk sekedar menikmati angin sore serta berfoto-foto.

Selain objek wisata Taman Pantai Berkas, wisata ekosistem mangrove di sekitar kawasan Pelabuhan Pulau Baai, Kelurahan Sumber Jaya, Kota Bengkulu.

Lokasinya berada di depan pelataran Masjid Al Barokah. Objek wisata ini menjadi pilihan untuk menikmati pemandangan hamparan mangrove dan cukup diminati untuk lokasi berfoto.

Tidak hanya menikmati ekosistem mangrove dan nuansa permukiman nelayan, pengunjung juga dapat menyewa perahu nelayan untuk mengelilingi hutan mangrove dengan membayar Rp 10 ribu per orang.***1***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017