Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk memastikan kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) saat hari pertama kerja setelah libur bersama dan tahun baru.

Berdasarkan pantauan di Mukomuko, Selasa, rombongan bupati, sekretaris daerah, pejabat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran setempat melakukan Sidak di sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat.

Bupati Mukomuko Choirul Huda saat melakukan sidak di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat menyarankan agar pegawai di daerah itu meningkatkan dedikasi tahun 2018.

Ia berharap, pada tahun 2018 kerja sama antara pegawai yang berbeda ruangan di dinas ini semakin bagus, tanggung jawab bagus. Orang seperti ini bakal sukses.

Selain itu, katanya, dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan ketulusan, sama teman tidak "berantam", tidak bisa "cekcok". Untuk itu teman diajak kerja sama dan koordinasi.

Sehingga, katanya, kalau satu ada satu pegawai di satu instansi di daerah itu yang dilecehkan, maka yang lain ikut.

Ia berharap jangan ada pegawai yang menunda tugas, laksanakan dengan baik. Antara kepala bidang, kepala dinas dan staf Saling mengingatkan dalam menjalankan tugas.

"Kalau ada orang tidak suka pemerintah, kita luruskan," ujarnya.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Syafkani mengatakan sidak ini merupakan agenda rutin pemerintah daerah setempat.

Ia mengatakan, pihaknya akan merekap jumlah pegawai yang tidak hadir saat hari pertama masuk kerja setelah libur bersama dan tahun baru.***4****

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018