Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Choirul Huda memperingatkan pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah daerah setempat agar tidak merokok di dalam ruangan kerja.

"Kalau mau merokok di luar kantor atau di tempat yang terbuka. Jangan dalam ruangan," katanya di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan hal itu saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan kehadiran pegawai negeri sipil pada hari pertama kerja setelah libur bersama dan tahun baru di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat.

Bupati menginginkan seluruh ruangan kerja pegawai yang tersebar di seluruh kantor organisasi perangkat daerah (OPD) setempat bebas dari asap rokok.

Hal itu karena tidak semua pegawai pemerintah daerah setempat yang merokok. Untuk itu harus ada kerja sama yang bagus antara setiap pegawai di daerah itu.

Selanjutnya, dia meminta setiap pegawai di daerah itu saling mengingatkan pegawai agar tidak merokok dalam ruangan kerja.

Kepala dinas memperingatkan kepala bidangnya, kemudian kepala bidang mengingatkan staf dan bawahannya agar tidak merokok dalam ruang.

Selanjutnya, bupati dan sektretaris daerah pemerintah setempat yang memperingatkan kepala dinas yang ketahuan merokok dalam ruangan kerja. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018