Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Seorang mahasiswa IAIN Bengkulu berhasil meraih hadiah berupa emas batangan seberat lima gram dalam kompetisi bertajuk Yuk Nabung Saham yang digelar Bursa Efek Indonesia.
    Mahasiswa yang mendapatkan hadiah ini bernama Wahyu Erlangga yang merupakan mahasiswa Program Study Perbankan Syari’ah IAIN Bengkulu. 
    "Kompetisi ini digelar secara online selama sembilan bulan dari Maret 2017. Untuk Provinsi Bengkulu jumlah pesertanya ada 400 orang dan Alhamdulillah saya jadi salah satu yang mendapat ini, sangat bersyukur sekali," kata Wahyu.
    Manfaat dari kompetsi tersebut menurut dirinya, dapat membuka wawasan tentang jual beli saham, menganalisis saham perusahaan, dan mendorong dirinya menjadi seorang investor.
    Sementara itu, seorang dosen pembimbing Galeri Investasi Syari’ah IAIN Bengkulu Evan Setiawan, mengatakan penilaian yang harus dijalani mahasiswanya dalam kompetisi tersebut, berupa "return on investment tertinggi", rutinitas dalam menabung minimal satu bulan sekali, jumlah emiten dalam portofolio, maupun alasan terkait pemilihan saham.
    "Kami menilai kompetisi bisa menjadi sarana menumbuhkan literasi dan inklusi dari penggunaan  pasar modal," ucap Evan.
    Melalui galeri investasi yang ada di perguruan tinggi tersebut, sebagai tenaga pendidik dia terus mengarahkan mahasiswa agar tertarik dan berpartisipasi aktif di pasar modal.
    "Kami membuat program kelas yang terintegrasi yaitu Pendidikan perofesi terintegrasi mata kuliah untuk pasar modal ini," ujarnya.
    

Pewarta: Boyke LW

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018