Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengatakan jumlah kursi DPRD kabupaten untuk Pemilu 2019 masih tetap sebanyak 25 buah.

"Kita masih menggunakan data jumlah penduduk yang lama, yakni sebanyak 174.000 jiwa. Sehingga jumlah kursi di DPRD setempat masih tetap sebanyak 25 buah," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Ramadhan Gusti di Mukomuko, Senin.

Terkait dengan data hasil pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil setempat selama tahun 2017 yang menyebutkan jumlah penduduk di daerah itu sebanyak 213 ribu jiwa, ternyata keliru.

Ia mengatakan, ada kesalahan data dari hasil pelayanan administrasi kependudukan. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata jumlah masih sama seperti sebelumnya, yakni sekitar 174 ribu jiwa.

"Karena jumlah penduduk belum di atas 200 ribu jiwa, maka jumlah kursi DPRD kabupaten setempat tetap 25 buah," ujarnya.

Ia menyatakan, berdasarkan informasi Kementrian Dalam Negeri telah menyerahkan data penduduk kabupaten itu kepada KPU RI.

Selanjutnya, dia mengatakan, lembaganya masih menunggu penyerahan data penduduk potensial pemilu (DP4) dari KPU RI ke KPU kabupaten setempat.

"Kemendagri menyerahkan data penduduk Mukomuko ke KPU RI sekitar tanggal 15 Desember 2017. DP4 turun ke KPU setempat pada bulan Februari tahun ini," ujarnya. ***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018