Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Panglima Kodam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto meresmikan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0428 Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, yang berada di dalam komplek perkantoran pemerintah daerah setempat, Jumat.
Peresmian Markas Kodim 0428 ditandai dengan upacara, penandatanganan prasasti oleh Panglima Kodam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto didampingi Bupati Mukomuko Choirul Huda, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat, dan Kepala Kejaksaan Negeri Mukomuko Agus Irawan Yustisianto.
Mayor Jenderal TNI AM Putranto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat karena semua itu bisa terlaksana berkat kerja keras semua lini sehingga daerah itu miliki Markas Kodim.
Selanjutnya, ia menekankan adanya sinergitas TNI dan Polri untuk bertekad menjaga wilayah setempat. Dan semua itu menjadi tanggung jawab TNI dan Polri.
Ia menyatakan, pihaknya sudah menetapkan personel TNI AD yang bertugas di Markas Kodim ini, personel ini sudah ditata karena orang baru juga. "Sedangkan untuk komandan Distrik Militer sabar dulu, ada pelaksana tugas sementara," katanya.
Terkait dengan jumlah personel TNI di Markas Kodim ini seharusnya sebanyak 30 orang, namun untuk sementara ini baru sekitar 60 persen.
Ia mengatakan, penambahan jumlah personel TNI AD yang bertugas di Markas Kodim 0428 ini dilakukuan secara bertahap mulai tahun ini.
"Sabar dulu, setelah ini kita akan tetapkan Komandan Distrik Militer dan penambahan personel Markas Kodim ini," ujarnya. ***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018