Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Provinsi Bengkulu menyiapkan lahan seluas 13.124 hektare untuk penanaman komoditas jagung sesuai target yang ditentukan Kementerian Pertanian.

"Areal tanam jagung ditargetkan mencapai 13.124 hektare untuk seluruh kabupaten dan kota," kata Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu Ricky Gunarwan di Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan target luas areal tanam itu merupakan angka minimal dan diharapkan dapat terealisasi lebih luas guna meningkatkan produksi jagung dalam negeri.

Peningkatan areal tanam jagung tersebut direncanakan berkolaborasi dengan investor PT Witjaksono Group yang sudah berpengalaman.

Pemerintah Provinsi Bengkulu menggandeng investor dalam negeri tersebut untuk meningkatkan produksi padi dan jagung.

Perwakilan Witjaksono Group, Abese mengatakan saat ini sudah memasarkan 5.000 ton jagung per hari dan permintaan terus meningkat.

"Kami juga mendapat jatah secara nasional untuk penanaman jagung seluas 100 ribu hektare dan sarananya telah disiapkan," ucapnya.

Abese mengharapkan kerja sama yang mulai dirintis dengan Pemprov Bengkulu dapat meningkatkan produksi tanaman pangan daerah ini terutama jagung dan beras.***3***

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018