Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Kantor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berencana melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan tes urine terhadap aparatur sipil negara (ASN) yang dicurigai memakai narkoba.

"Kami akan berkoordinasi dengan BNN terkait dengan tes urine terhadap ASN di daerah ini," kata Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Mukomuko Jumaidi di Mukomuko, Jumat.

Selain itu, ia mengatakan, instansinya ingin mendapatkan persetujuan dari BNN untuk membantu instansi itu dalam melakukan tes urine ASN.

Ia menyatakan, instansinya melibatkan BNN untuk melakukan tes urine terhadap PNS dan instansinya itu melibatkan polisi apabila melakukan tes urine terhadap pelajar.

Karena instansi itu, katanya, pada tahun ini memprogramkan tes urine terhadap ASN instansinya melibatkan BNN.

Ia mengatakan, pemerintah daerah setempat tahun ini mengalokasikan dana sekitar Rp70 juta dalam APBD untuk melaksanakan tes urine terhadap ASN yang dicurigai memakai narkoba.

Ia memperkirakan, anggaran sekitar Rp70 juta tersebut untuk tes urine terhadap sekitar 300 orang ASN di daerah itu.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018