Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, dalam waktu dekat ini membagikan bantuan sebanyak 10 unit pompa air kepada kelompok tani untuk pengairan lahan pertanian tanaman pangan dan hortikultura yang belum teraliri air dari irigasi.

"Saat ini kami menunggu arahan dari bupati untuk membagikan bantuan pompa air," kata Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Ali Mukhibin di Mukomuko, Sabtu.

Pemerintah daerah setempat menerima bantuan sebanyak 10 unit pompa air dari Kementrian Pertanian melalui Ditjen PSP pada 2017.

Ia menyatakan, instansinya belum membagikan bantuan tersebut pada 2017 karena barang tersebut tiba di daerah itu sekitar bulan Desember tahun lalu.

"Tidak ada waktu tahun 2017 untuk membagikan bantuan pompa air tersebut karena pompa air tiba di daerah ini bulan Desember 2017," ujarnya.

Untuk itu, dia mengatakan, instansinya berencana membagikan pompa air kepada kelompok tani dalam bulan ini.

Ia mengatakan, pompa air untuk pengairan lahan pertanian tanaman pangan dan hortukultura milik kelompok tani di Kecamatan Selagan Raya, Ipuh dan Penarik.

Kelompok tani di wilayah itu menanam berbagai jenis tanaman pangan dan hortukultura seperti jagung, cabai dan sayuran. ***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018