Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Fakultas Ekonomi dan Bisinis Islam (FEBI) IAIN Bengkulu mengadakan “talk show” dengan tema Pengembangan Karir di Lembaga Keuangan Syari’ah di gedung Auditorium IAIN Bengkulu, Senin.

Acara tersebut dihadiri Kepala OJK Provinsi Bengkulu Yan Safri, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Asnaini, MA, seluruh Wakil Dekan FEBI, seluruh Pengurus Galeri Investasi Syari’ah dan Mahasiswa semester VII FEBI sebanyak 270 orang. Narasumber utama yaitu Novian dari OJK Bengkulu dan Iswah Yudi Kepala Bank Syariah Mandiri cabang Bengkulu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan peluang yang luas kepada mahasiswa khususnya lembaga keuangan syari’ah terhadap persaingan yang pesat yang akan dihadapi oleh alumni FEBI serta menambah wawasan yang lebih bagi mahasiswa FEBI semster akhir agar siap menghadapi lingkungan kerja.

Ketua Panitia Desi Isnaini mengatakan banyak mahasiswa FEBI yang sudah kerja di lembaga keuangan syari’ah. Oleh karena itu mereka mengadakan kegiatan ini sebagai bentuk peningkatan bagi mahasiswa agar siap menghadapi lingkungan kerja.

Sementara Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Bengkulu Yan Safri mengatakan kegiatan talk show ini cukup bagus karena memberikan gambaran bagaimana mahasiswa berkarir di dunia kerja dan semua mahasiswa FEBI mempunyai kesempatan yang sama untuk memasuki industri keuangan.

"Saya kira kalau penilaian kita selama ini untuk mahasiswa FEBI termasuk yang aktif dalam berbagai kegiatan atau dalam berbagai kesempatan untuk perkembangan diri, saya kira itu hal baik untuk bekal mereka nanti," katanya.

Baca juga: Rajin Nabung Saham, Mahasiswa Ini Dapat Emas Batangan

Kegiatan ini membahas peluang pengembangan karir di perbankan syari’ah terutama di industri keuangan syari’ah secara keseluruhan mulai dari industri perbankan, pasar modal, pengadaian, dan asuransi.

Setelah penyampain materi dari OJK dan BSM dilanjutkan dengan diskusi. antusiasme mahasiswa terhadap kegiatan ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang mengajukan pertanynaan berkaitan dengan pengembangan karir di lembaga keuangan syari’ah. (Adv)

Pewarta: David M

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018